Tentang Aku

  • I'm Finka
  • From Bandung, Indonesia
  • cinta 4JJI, cinta Rasulullah, cinta sesama...
  • dinda sudiana
  • goresan tinta hitam
  • Y!M: frndshp975
  • Email: akhwatsejati@gmail.com


  • AeroCloud Topsites List
    ingin tau lebih jauh?

    Ceritaku Kemarin

    Kumpulan Ceritaku

    Blog temen-temen

    This is de moment

    All materials copyrighted to Finka. Layout designer by Nisa. Blog powered by Blogger.
  • 9.28.2006

    migrasi...

    Pindah ke sini..

    babay~

    8.12.2006

    yayaya...

    ga ada ide buat nulis euy..
    cuma mau bilang aja,
    sekarang sayah lagi BT...huhuhu

    -----------------

    kondisi badanku skrg, terutama leherpundakkakipunggung, udah rada mendingan..
    sakit-sakitnya udah rada ilang.. tapi tadi siang masih kerasa sakitnya..
    oia, belum diceritain gimana pertamanya leherpundakpunggungku bisa sakit bginih..
    beberapa bulan yang lalu, 3bulananlah.. pas pelajaran OR, senam lantai, salto sama lompat harimo..
    lompat harimw aku bisa, tapi pas salto, ga bisa, yang jatoh duluan leher,uhh.. sakit bgt pas waktu itu..
    tapi sakitnya cuma bentar.. trus 1 bulan kebelakang sakitnya mulai kerasa lagi, lebih sakit daripada pas abis salto..
    udah gitu dibawa ke dokter, yang dijalan gurame, katanya ada tulang yang ngegeser..
    trus dibawa ke tukang pijit, katanya ada urat yang kjepit..
    trus kata temen papah, diperiksa nonmedis, katanya ada yg "nempel"..
    ahh.. yang bener yang mana..
    abis gitu.. dibawa ke dokternya mamah, namanya dokter Iyus..
    trus dikasi obat.. obatnya mantep.. sakitnya sedikit" ilang..
    harganya juga ga terlalu mahal dibanding dengan dokter yg sebelumnya..
    klo ga salah mah 50rb.. klo di dokter yg lain bisa abis 200rb lebih..
    jumlah obatnya ada 6 biji.. gile..


    ahh. udahlah..

    mudah-mudahan sakitku ini cepet sembuh.. amiin..

    8.03.2006

    realita lagu anak-anak

    aku dapet ini dari FS, karena lucu dan aku setuju dengan hampir smua alasannya, jadi aku postingin..

    Lagu anak-anak yang populer ternyata mengandung kesalahan, mengajarkan kerancuan, dan menurunkan motivasi. mari kita buktikan :

    1. "Balonku ada 5... rupa-rupa warnanya... merah, kuning, kelabu.. merah muda dan biru... meletus balon hijau, dorrrr!!!" Perhatikan warna-warna kelima balon tsb., kenapa tiba2 muncul warna hijau ? Jadi jumlah balon sebenarnya ada 6, bukan 5 ! ---> bener jg!

    2. "Aku seorang kapiten... mempunyai pedang panjang... kalo berjalan prok..prok..prok... aku seorang kapiten!" Perhatikan di bait pertama dia cerita tentang pedangnya, tapi di bait kedua dia cerita tentang sepatunya (inkonsis- tensi). Harusnya dia tetap konsisten, misal jika ingin cerita tentang sepatunya seharusnya dia bernyanyi : "mempunyai sepatu baja (bukan pedang panjang)... kalo berjalan prok..prok..prok.." nah, itu baru klop! jika ingin cerita tentang pedangnya, harusnya dia bernyanyi : "mempunyai pedang panjang... kalo berjalan ndul..gondal..gandul.. atau srek.. srek.. srek.." itu baru sesuai dg kondisi pedang panjangnya!

    3. "Bangun tidur ku terus mandi.. tidak lupa menggosok gigi.. habis mandi ku tolong ibu.. membersihkan tempat tidurku.." Perhatikan setelah habis mandi langsung membersihkan tempat tidur. Lagu ini membuat anak-anak tidak bisa terprogram secara baik dalam menyelesaikan tugasnya dan selalu terburu- buru. Sehabis mandi seharusnya si anak pakai baju dulu dan tidak langsung membersihkan tempat tidur dalam kondisi basah dan telanjang!

    4. "Naik-naik ke puncak gunung.. tinggi.. tinggi sekali.. kiri kanan kulihat saja.. banyak pohon cemara.. 2X" Lagu ini dapat membuat anak kecil kehilangan konsen-trasi, semangat dan motivasi! Pada awal lagu terkesan semangat akan mendaki gunung yang tinggi tetapi kemudian ternyata setelah melihat jalanan yg tajam mendaki lalu jadi bingung dan gak tau mau ngapain, bisanya cuma noleh ke kiri ke kanan aja, gak maju2!

    5. "Naik kereta api tut..tut..tut.. siapa hendak turut ke Bandung.. Surabaya.. bolehlah naik dengan naik percuma.. ayo kawanku lekas naik.. keretaku tak berhenti lama" Nah, yg begini ini yg parah! mengajarkan anak- anak kalo sudah dewasa maunya gratis melulu. Pantesan PJKA rugi terus! terutama jalur Jakarta-Bandung dan Jakarta-Surabaya!

    6. "Di pucuk pohon cempaka.. burung kutilang berbunyi.. bersiul2 sepanjang hari dg tak jemu2.. mengangguk2 sambil bernyanyi tri li li..li..li..li..li.." Ini juga menyesatkan dan tidak mengajarkan kepada anak2 akan realita yg sebenarnya. Burung kutilang itu kalo nyanyi bunyinya cuit..cuit..cuit..! kalo tri li li li li itu bunyi kalo yang nyanyi orang, bukan burung!

    7. "Pok ame ame.. belalang kupu2.. siang makan nasi, kalo malam minum susu.." Ini jelas lagu dewasa dan untuk konsumsi anak2! karena yg disebutkan di atas itu adalah kegiatan orang dewasa, bukan anak kecil. Kalo anak kecil, karena belom boleh maem nasi, jadi gak pagi gak malem ya minum susu!

    8.Waktu gw seminar kesulitan belajar pada anak dikasih contoh lagu nina bobo nina bobo oh nina bobo kalau tidak bobo digigit nyamuk menurut psikolog: jadi sekian tahun anak2 indonesia diajak tidur dgn lagu yg "mengancam"

    9.Bintang kecil dilangit yg biru...(Bintang khan adanya malem,lah kalo malem bukannya langit item?)

    10.Ibu kita Kartini...harum namanya. (Namanya Kartini atau Harum?)

    11.Pada hari minggu..naik delman istimewa kududuk di muka.(Nah,gak sopan khan..)

    12.Cangkul-cangkul,cangkul yang dalam, menanam jagung dikebun kita...(kalo mau nanam jagung,ngapain dalam-dalam emang mo bikin sumur?

    7.15.2006

    cjkdbgjsgdfhgsf

    saya udah balik nih.
    udah gak hiatus lagi, tapi males ngurusnya..
    gimana ini?
    ...


    lagi BT sayah..

    mending hiatus lagi ato nggak ya?
    hiatus aja ah.

    bay..

    *ceritanya cuma mampir bentar*

    7.09.2006

    ......

    lg males ngurus blog..
    pengen hiatus dulu..
    mau liburan dlu..


    babay~

    7.05.2006

    yeuhhh..

    benjol neh pala gue..
    uhh..
    awas lu chie..

    neeh..
    Rencana Liburan Sekolah
    kegiatannya cuma gitu" doang sih..
    ga ada yg khusus banget..
    paling maen ama sodara jauh..
    ni skrg lg ada sodara dari ciamis, kmaren"nya dari bogor..
    minggu depan ke balii..
    itu doang..
    oia.
    pengennya tgl 16 ktemu ama sobatkuu..
    mudah"an bisa

    huidih.. banjir

    akhir" ini aku kebanjiran..

    kmaren kmaren kmaren pagi..
    hpku suda kdatangan 5 sms, gile aja. ga biasanya..
    pas diliat, dri tmen skelas smua.
    yg inti smsnyah sama..
    nanyain kondisiku..
    huidih. teman"ku baek smuaa..
    skrg dah dapet 15 sms..
    pulsa skarat neeh.. pdahal baru beli

    kmaren, kmaren, kmaren, kmaren..
    kebanjiran makanan..
    bokap dapet bnyk mkanan dari tmennya
    abis dinas
    banyak banget..
    tapi udah abis dalam 2 hari.. gilee
    dari cemilan ampe makanan berat ada..
    huidih

    kemaren, kmaren..
    kbanjiran tamu
    hihi. temen"ku pda nengok..
    mkasi bgt y.. ^o^

    klo kebanjiran aer jgn sampee.
    huidih

    LIBURAN KALI INI BOSYEEN..

    7.02.2006

    mau tau kpan kmu mati? *just for fun*

    buka link ini..
    http://www.deathclock.com/


    katanya aq mati tgl 11 des 2072
    kmu kpan?

    ga usah di percaya, cuma 4JJI yg tau, catetannya ada di lauh mahfudz.. ;)